Ani Yudhoyono Terbitkan Buku Biografi 10 tahun Menjabat Ibu Negara


KolomWarta - Masyarakat Indonesia pastinya tahu jika ibu Ani Yudhoyono sempat menjabat sebagai ibu negara di Indonesia. Perjalanan selama 10 tahunnya dalam menjabat sebagai ibu negara berhasil dituangkan dalam buku setebal 539. Buku yang telah dirilisnya ini berjudul "Ani Yudhoyono 10 Tahun Perjalanan Hati".


Ani Yudhoyono membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun untuk menyelesaikan buku ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI. Menurutnya, dalam kurun waktu tersebut dia harus mengumpulkan dokumen-dokumen berupa foto yang ingin dimasukkan ke dalam buku.

"Cukup lama untuk menyusun buku ini. Saya repot, kemudian mencari foto-foto, karena itu tidak mudah, karena terbagi dalam fotografer. Alhamdulillah selama tiga tahun bisa diterbikan di PT Gramedia," kata Ani Yudhoyono di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Ketertarikan Ani Yudhoyono membuat buku ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI lantaran dia melihat belum ada ibu negara yang melucurkan buku seperti dirinya.

"Saya teringat tidak ada satupun buku tentang pengalaman ibu negara. Saya menuangkan pengalaman saya ke dalam buku," katanya.

Dalam buku ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI, terdiri dari 539 halaman dan sembilan bab, seperti 'Langkah Awal', 'Mendampingi Bapak', 'Berkunjung Ke Daerah, 'Stamina Prima, Harus!', 'Mancanegara', 'Kritik dan Fitnah', 'Jika Saya Dibandingkan Dengan Ibu Negara RI Yang Lain, Ini Jawaban Saya', 'Orang-Orang Terdekat', 'Kembali Menjadi Rakyat', dan 'Hikmah Indah Dari Pengabdian'.

"Memang cukup tebal, tapi tidak membosankan, karena ada foto-fotonya juga. Saya menyarankan silahkan tebang pilih, bacanya. Kalo membaca boleh tebang pilih, kalo hukum tidak boleh. Ambil dulu bab mana yang menarik dibaca," tandas Ani Yudhoyono.

Nah, masih membahas tentang ibu Ani Yudhoyono. Walaupun usianya sudah terbilang sudah tak muda lagi, ternyata mantan ibu negara Indonesia ini terbilang cukup gaul dan aktif di media sosial loh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilgub Sumut Usai, Aliansi Mahasiswa Permasalahkan Soal C6

UGM Juara Shell Ideas360 London Dengan Mobil Tenaga Plastiknya

Ratusan Mahasiswa Doakan Bawaslu Tegas Jangan Mudah Masuk Angin